Jumat, 05 Maret 2010

baHan SeRagAm

seBenernya gw penasaraannnn bgt pengen hunting bahan untuk seragam among tamu n keluarga ke mayestik.gw bingung juga siy sbnrnya lbh murah mana antara mayestik dengan tanah abang, coz rata2 wedding blog yg gw baca hunting bahan ke mayestik.jadilah gw mupeng banget pgn kesana, dtambah lagi designer kebaya akad gw jeng myrna myura langganan beli bahan di mayestik pula.
tapi apa boleh buat ternyata nyonya besar a.k.a nyokap gw tercinta tidak merespon balik kemupengan gw buat ke mayestik, doi malah bilang "udalah ke itc cempaka mas aja, disana juga murah2 kok, paling bedanya dikit, ga pake keringetan n desek2an segala, tempatnya cozy pula" hadohh nyonya besar ini jg aga aneh deh...biasanya ibu2 kan paling doyan hunting sesuatu yg murah meriah, walopun bedanya cuma seribu perak..!! lgpl walopun bedanya cuma dikit, belil bahan seragam kan amountnya banyak, jd kalo di total ya lumayan juga dooong bedanyaa....
yasudlah mau ga mau gw nurutin nyonya besar aja, secara doi pula yg bayar..so kemaren qt hunting ke itc cempaka mas. tujuannya cuma ke 1 toko yaitu SABATINI. toko ini emg paling gede di itc cempaka mas, pilihan bahannya pun banyak bgt. mulai brokat yg 17.500 per meter ampe yg berjuta-juta permeter pun ada. yg ngelayanin qt namanya mas firman.doi sabaaarr bgt dengerin request qt yg macem2n n klo nyonya besar mulai nawar dengan dahsyat ampe bikin mas firman speechless, doio lgsg minta advis sama bosnya yg semua harga tawaran nyokap disetujuin ama bosnya yg indiahe itu..hihihiii..
di toko ini gw nemuin bahan cantiiiikkkkk bgt n sesuai bgt dengan colour scheme wedding gw yaitu burgundy silver....bahannya adalah french tulle...tau sendiri harganya dooonnnnggg......n u know what??gw sukses nawar bahan ini yg tadinya 350k permeter dengan daleman satin sutra 50k permeter menjadi 250k permeter sajahh dengan satin sutera 25k permeter...jadi total untuk 1 baju adalah 525k sajahh....gw seneeenngg bgt coz gw tau bgt di mayestik untuk bahan dengan jenis yg sama mentok di harga 300k permeter (info dari designer kebaya)...sebenernya gw ga tw ni bahan buat apaan, tp rencananya mw buat bahan kebaya akad or buat seserahan sajah dehh...senaaannnggggg
ini seragam buat keluarga kandung, harganya juga murmer dari harga awal 60k permeter, nyonya besar sukses nawar dgn harga 45k permeter sajahh...n dalemannya satin 15k. jadi total untuk 1 baju saudara kandung adalah 105k.murah kaaannnnn???gw ga tau ini bahannya jenis apa yg pasti dia jauh lebih bgs dari brokat jepang n ini tile. warnanya ungu tua dgn satin warna ungu muda cenderung silver.jangan diliat background yg kotak2 biru yaa...itu mah seprai tmpt tidur gw...wkwkwkwkw
ini adalah bahan buat seragam among tamu, karena tema warna wedding gw adalah burgundy yg notabene warnanya aga ribet buat dicari, jadilah qt ambil ygg mirip2 yaitu ungu gelap. gw ga tau nama bahannya apa, yg pasti harganya 30k permeter, n dalemannya aga2 mirip shantung tapi lbh halus yg harga permeternya 15k. jd total untuk 1 baju seragam among tamu adalah 82.500 IDR dengan rincian daleman 1,5 meter n tile 2 meter.
puaaasss bgt belanja di toko ini, ga perlu jauh2 n panas2an ke tanah abang or mayestik, gw bisa dpt bahan kebaya yg baguuusss n murrraaaahhhh....tempatnya cozy pula, dkasih minumb dari air mineral ampe teh botol...n qt masih bonus lagi looohhh....qt dikasih pashmina 3 biji, warna fuschia, item n krem.pluuuusss notes lengkap dgn pulpennya 2 biji...baik yaaaaaa.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar